Cara Backup History Chat dari Telegram

Apakah ada cara untuk menyimpan atau cadangan riwayat obrolan Telegram? Seperti yang sudah Anda ketahui, tidak ada pilihan di Telegram messenger yang memungkinkan Anda menyimpan percakapan Anda dengan teman Anda dan ini adalah apa yang membuat Telegram aplikasi pesan paling aman di luar sana.

Pada dasarnya, Telegram menyimpan semua riwayat percakapan Anda di server yang dienkripsi, bukan pada memori telepon Anda seperti utusan lain. Artinya, Anda dapat melihat dan mengakses semua percakapan Anda dari perangkat apa pun kapan saja.

Namun, jika Anda mencari Cara Backup History Chat dari Telegram untuk menyimpan atau mem-backup riwayat obrolan Telegram Anda secara manual di drive lokal komputer Anda, Anda akan menggunakan Telegram Web untuk menyalin dan menyimpan riwayat obrolan ke dalam editor teks apa pun.

Pasti banyak channel atau group Telegram yang anda ikuti dengan tujuan pembelajaran. Entah itu e-course, group sharing, tutorial, dan lain sebagainya. Nah masalahnya terkadang ada beberapa channel group yang setelah tujuannya atau proses pembelajarannya tersebut selesai, akan di hapus oleh sang admin.
Nah bakal repot jika kita tidak memiliki backup data, apalagi jika ada beberapa file yang terlewat belum kita download.

Nah berikut ini Cara Backup History Chat dari Telegram :

  1. Instal Telegram Desktop: Untuk memulai, Anda perlu menginstal Telegram desktop di komputer Anda. Tidak masalah platform seluler mana (Android, iOS, Windows, Sailfish) yang Anda gunakan. Karena obrolan Telegram disimpan di server, mereka disinkronkan ke semua perangkat secara real-time.
  2. Login ke akun Telegram Anda: Setelah Anda menginstal Telegram Desktop, buka dan login ke akun Telegram Anda yang sudah ada. Tidak ada kata sandi untuk diingat,Cukup masukkan nomor telepon Anda dan kode satu kali akan dikirimkan aplikasi Telegram di ponsel Anda. Gunakan itu untuk masuk ke akun Anda di klien desktop.
  3. Eksport Chat : Sekarang, untuk Backup History Chat dari Telegram ikuti langkah-langkah berikut:
    Buka Chat/ group / channel yang ingin Anda Backup (Anda tidak dapat membackup semua chat di semua percakapan secara bersamaan)

    • Klik pada 3 titik di kanan atas. Kemudian klik pada Eksport Chat / Channel
    • Kemudian pilih item yang ingin Anda Backup. Ini bisa berupa Foto, Video, Pesan suara, Stiker, GIF, File Animasi serta file file lain yang ada dalam percakapan tersebut. Karena file bisa besar, Telegram memberi Anda pilihan untuk memilih ukuran file terbesar yang harus diekspor (maksimal 1500Mb). Juga tentukan lokasi di mana Anda ingin eksport Backup History Chat dari Telegram disimpan. ‘Secara default ini akan disimpan ke folder “Download – Telegram Desktop” PC Anda’. Klik tombol Export saat siap.
    • Tunggu sampai proses ekspor anda selesai dan Telegram akan menampilkan hasilnya. Anda dapat mengklik tombol Tampilkan data saya untuk mendapatkan akses ke folder tempat ekspor disimpan.

Akses obrolan yang dieksport

Telegram dengan baik mengeksport percakapan sehingga mudah diakses. File yang diekspor, foto, video, dan item lainnya disimpan di dalam folder mereka sendiri. Telegram membuat beberapa folder tambahan untuk menyimpan file css dan js agar pesan mudah dibaca.
Untuk membaca pesan obrolan, buka file messages.html. Ini akan terbuka di browser web Anda (Firefox, Chrome, Palemon, Opera; dll). Sekarang Anda dapat membacanya dalam urutan yang sama seperti yang dikirim / diterima. Emoji dan stiker (jika diekspor) juga akan mengambil tempat masing-masing sesuai seperti dalam percakapan telegram yang di backup.

Demikianlah Cara Backup History Chat dari Telegram. Apa pendapat Anda tentang Telegram? Saya merasa ini adalah platform yang sangat mampu yang memiliki fungsi dan kegunaan untuk mengungguli banyak aplikasi pesan terkenal lainnya.Beri tahu saya dengan komentar di bawah ini!

3 pemikiran pada “Cara Backup History Chat dari Telegram”

    • kalau sudah terhapus kemungkinan sudah tidak bisa.
      ini untuk update chatingan supaya saat sudah terhapus atau pindah device, kita sudah punya backup nya..

Tinggalkan komentar