Cara Mengatasi Tautan Domain / Url Blog yang diblokir Facebook

1 min read

Cara Mengatasi Website atau Domain yang diblokir Facebook

faizafamily.comCara Mengatasi Website atau Domain yang diblokir Facebook. Tidak Bisa Posting Url/Domain ke Facebook dan Instagram? Mungkin Website di Blokir.

Panik, bingung, kesel, marah, campur aduk jadinya saat domain / url blog kita diblokir oleh facebook. Hal ini menyebabkan blog atau website kita tidak bisa di share maupun posting link tersebut di Facebook dan Instagram.

Apalagi jika tautan yang di blokir facebook tersebut merupakan blog bisnis atau moneysite yang rata – rata visitornya dari instagram dan facebook.

Kali ini saya akan sedikit membagikan pengalaman saat mengalami tidak bisa posting link di facebook. Kemungkinan dianggap spam, karena terlalu sering share atau membagikan url ke facebook, hal itu menyebabkan aktivitas tersebut dianggap spam oleh facebook dan domain yang saya share diblokir

Silahkan Simak Pengalaman Pribadi saya berikut…

Cara Mengatasi Website atau Domain yang diblokir Facebook

Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mengajukan banding kepada pihak facebook terkait pemblokiran dimaksud. Perlu diingat, bahwa tidak semua banding di setujui. Jika memang terbukti melanggar community standards Facebook tentu pengajuan banding kita akan di tolak.

Cara Banding kepada pihak facebook adalah sebagai berikut :

cara-mengatasi-tautan-yang-diblokir-facebook-min
Berikan deskripsi / keterangan pada kolom yang tersedia
  • Jelaskan mengapa menurut anda pemblokiran tersebut adalah sebuah kesalahan. (karena kemungkinan besar facebook menggunakan robot uto block),
  • Berikan informasi singkat mengenai blog/website/domain yang terblokir, bahwa blog 100% aman / safe dan telah mengikuti community standards,
  • Mintalah team facebook untuk melakukan tinjauan atau review terhadap web agar bisa segera dilepaskan dari blokir facebook. (berbeda dengan block yang menggunakan autoblock, untuk meng unblock dilakukan secara manual).

Sebagai referensi, bisa juga mengikuti kalimat yang saya gunakan dibawah ini.

Assalamualaikum,
Mohon bantuan terkait kesulitan saya untuk membagikan halaman website saya [Domain/Url dimaksud] dimana link ataupun tautan website tersebut diblokir facebook. Saya mohon dengan sangat kepada team Facebook untuk bisa meninjau tautan website saya tersebut. Semoga saya bisa kembali melakukan Promosi dan beriklan di facebook dengan alamat website saya. Dan saya yakin 100% menjamin website tersebut super safe, tidak berisi hal aneh ataupun melanggar standar komunitas facebook.
Terima Kasih atas pembebasan blokir dan perhatiannya.

  • Jika dirasa penjelasan yang ditulis cukup, klik kirim untuk mengajukan banding blokir facebook.
tidak-bisa-posting-link-di-facebook-min
Pengajuan di terima dan Terima kasih
  • Kemudian setelah selesai kita akan dibawa ke halaman pusat bantuan, jika ada yang masih perlu diajukan atau dipertanyakan silahkan pelajari pusat bantuan facebook tersebut.
cara-mengatasi-blokir-facebook-min
Pusat Bantuan Facebook. Klik Kembali ke facebook di pojok kanan atas jika sudah tidak ada yang diperlukan lagi dihalaman ini.

Begitulah Pengalaman saya atas cara mengatasi tautan yang diblokir facebook sehingga url tidak dapat di posting maupun di share di facebook dan instagram. Dengan langkah diatas kita sudah berhasil mengajukan banding untuk melepas pemblokiran.

Namun facebook tidak akan mengkonfirmasi bahwa domain yang diblokir sudah di unblock (bisa di posting dan dishare ke facebook) atau belum. Maka kita bisa melihat atau mencoba dengan cara membuat postingan yang berisi tautan yang diblokir tersebut.

Baik, Demikianlah pembahasan Cara Mengatasi Website atau Domain yang diblokir Facebook. Saya harap dari pengalaman saya ini bisa mengatasi domain blog/website kamu yang diblokir oleh facebook dan segera di unblock serta bisa di share kembali ke facebook.

Jika ada yang ingin didiskusikan silahkan koment di bawah. Jangan lupa untuk share jika pembahasan ini bermanfaat. Terima kasih ^_^

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *